top of page
Search
  • akusiapa01

Pulau-pulau di Indonesia tidak dapat dipisahkan.

Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia adalah negara kepulauan dengan sekitar 17508 pulau. Dari sekian banyak pulau yang dimiliki Indonesia, ada sejumlah pulau yang memiliki keindahan alam dan pantai yang indah. Bahkan, beberapa pulau ini ditakdirkan untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Apa pulau-pulau itu, apa impian para turis?


1. Pulau Padar




Tidak hanya Pulau Komodo yang layak dikunjungi dari seluruh wilayah NTT. Bahkan pulau-pulau kecil di sekitarnya memiliki kekuatan magis mereka. Salah satunya adalah Pulau Padar. Pulau ini tentu bukan hal asing bagi Anda, yang sering mengelola sejarah Instagram. Banyak sekali orang yang berhasil menikmati momen di pulau ini.


Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah pulau Komodo dan pulau Rinca. Di Pulau Padar, ada juga hamparan pantai merah muda, yang hanya cocok untuk berenang, bermain di air atau bahkan snorkeling. Pengunjung juga dapat mendaki bukit untuk menikmati keindahan lanskap. Laut biru dan pulau-pulau sekitarnya akan menaklukkan pengunjung.


2. Pulau Derawan


Terletak di bagian timur pulau Kalimantan, pulau ini memiliki beragam flora dan fauna laut yang langka di dunia. Nama pulau Derawan saat ini semakin berkembang di kalangan wisatawan sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia. Perairan di sekitar pantai sangat bersih dan jernih sehingga keindahan terumbu karang dan ikan di bawah laut dapat terlihat di permukaan. Berenang di pantai pulau ini akan membuat Anda melupakan negara.


3. Gili Trawangan




Wow, pulau ini tentu bukan orang asing, tepat di telinga. Tidak dapat disangkal bahwa keindahan alam, pasir putih dan suasana damai di pulau-pulau Gili seharusnya tidak ada artinya. Pulau Gili Trawangan terkenal dengan perairannya yang jernih dan dunia bawah lautnya. Poin utamanya adalah bahwa Gili Trawangan tidak stabil, kawan.


4. Pulau Wakatobi


Jika Anda belum pernah ke Wakatobi, wajar jika Anda bingung tentang tempat wisata yang bagus untuk dimainkan. Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi adalah yang pertama direkomendasikan di sini. Di Pulau Wakatobi, ada banyak titik taman laut yang memiliki beragam spesies dari 25 terumbu karang yang tersebar di wilayah Wakatobi. Namun, jika Anda memiliki kesempatan untuk berlibur di pulau ini, Anda tidak akan menyesal bahwa pemandangan bawah lautnya sangat indah dan berfungsi dengan baik.


5. Pulau Pahawang


Sebagai wanita pertama di Bandar Lampung, pulau Pahawang layak untuk dimasukkan dalam jajaran pulau-pulau Indonesia yang indah. Selanjutnya, ada dua pulau Pahawang di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau Pahawang yang luar biasa bisa menjadi tempat terbaik untuk menyelam. Sementara itu, untuk foto, Anda dapat mencoba menavigasi ke Pulau Pahawang Kecil. Di sini masih sepi dan tidak ada penghuninya. Jadi pemotretan Anda tidak mengganggu Anda, saudara.


6. Pulau Onrust




Pulau Onrust adalah salah satu pulau kecil dari sekelompok pulau di Kepulauan Seribu. Selain pantai pantai yang bersih, sering dijadikan tempat memancing oleh wisatawan, pulau ini juga memiliki situs bersejarah di Belanda. Sebuah bangunan mercusuar terletak di tengah pulau ini. Uji, foto, latar belakang dengan bangunan ini. Sangat bahagia Ternyata banyak orang yang memilih pulau ini sebagai lokasi untuk foto-foto sebelumnya.


7. Pulau Waigeo


Sekelompok pulau di ujung timur kepulauan ini pasti beruntung, nak! Bukan hanya penduduk lokal yang menikmati liburan di Pulau Waigeo. Banyak turis asing juga melakukan perjalanan ke pulau itu, yang memiliki ibu kota Raja Ampat. Di pulau ini ada budaya mutiara yang, sayangnya, dikelola oleh negara tetangga, Australia. Ya, di pulau ini adalah surga bagi banyak orang. Banyak kehidupan laut dan asing yang jarang ditemukan di lautan apa pun. Bukankah begitu? Cukup daftar di Raja Ampat!


8. Pulau Belitung.


Pulau Belitung dijuluki "pulau Laskar Pelangi" karena di situlah Laskar Pelangi difilmkan. Pulau ini sangat fenomenal dan sangat tidak stabil. Batu-batu granit di sepanjang pantai merupakan daya tarik bagi wisatawan yang mengunjungi pulau yang indah ini. Pulau Belitung juga memiliki berbagai pantai yang indah dan menarik, salah satunya adalah pantai Tanjung Tinggi.

6 views0 comments
bottom of page